Pengangguran Spanyol Turun Yakinkan Rajoy Tentang Pemulihan Ekonomi

pencari kerja spanyolPengangguran Spanyol turun untuk pertama kalinya dalam dua tahun pada kuartal kedua, memperkuat perkiraan Perdana Menteri Mariano Rajoy tentang pemulihan ekonomi.

Jumlah pengangguran turun menjadi 26,3 % dari angkatan kerja dalam tiga bulan sampai Juni, dibandingkan dengan 27,2 % pada kuartal sebelumnya, Institut Statistik Nasional di Madrid mengatakan hari ini. Itu kurang dari perkiraan rata-rata 27,2 % dari tujuh ekonom yang disurvei Bloomberg News. Angka ini tiga kali lebih tinggi dari kemerosotan ekonomi dimulai pada tahun 2008.

Para ekonom memprediksi bahwa tingkat pengangguran tertinggi dalam sejarah demokrasi Spanyol akan melanjutkan pendakian sebagai ekonomi terbesar keempat di kawasan euro berjuang untuk keluar dari resesi dua tahun. Namun, Bank Spanyol memperkirakan kontraksi mereda pada kuartal kedua, menggarisbawahi taruhan Rajoy bahwa pertumbuhan pariwisata dan ekspor akan reboot mulai 1 Juli.

“Penciptaan lapangan kerja tidak pulih dengan cara tahan lama namun,” kata Jose Antonio Herce, seorang partner di Madrid berbasis perusahaan konsultan Analistas Financieros Internacionales, dalam sebuah wawancara telepon.

Pemerintah enggan menanggapi panggilan bank sentral negara itu dan IMF untuk memperdalam perbaikan aturan kerja yang dilaksanakan tahun lalu untuk meningkatkan daya saing perusahaan. Departemen Tenaga Kerja mengatakan itu akan menyajikan laporan perubahan bulan ini kemudian dapat meminta review dari sebuah badan independen.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*