Pengurangan Stimulus The Fed Menyebabkan Pelemahan Aussie 27 Mei 2013

2013-05-27_10-09-24-aussiePada perdagangan hari ini mata uang aussie Australia tampak mengalami penurunan       lanjutan terhadap dollar AS (27/05). Aussie melemah, melanjutkan penurunan yang terjadi pada perdagangan akhir pekan lalu. Kondisi aussie saat ini terjadi akibat kekhawatiran bahwa The Fed akan mengurangi atau menghentikan program stimulus moneternya.

Pasar masih diliputi kekhawatiran mengenai kemungkinan The Fed mengurangi atau menghentikan program stimulus. Hal tersebut dikhawatirkan akan menjadi preseden bagi bank-bank sentral lainnya di kawasan Asia maupun global.

Pada akhir perdagangan pekan lalu aussie berada pada posisi 0.9648 dollar. Pada perdagangan hari ini aussie tampak makin terpuruk dan berada pada posisi 0.9631 dollar. Pergerakan aussie tampak melemah sejak tanggal 6 Juni lalu. Pada tanggal 23 Mei lalu aussie sempat mengalami penurunan tajam hingga mencapai posisi paling rendah sejak tanggal 1 Juni 2012 yang lalu. Di perkirakan pergerakan mata uang aussie pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami peningkatan terbatas setelah aussie mengalami penurunan tajam pekan lalu. Aussie berpotensi untuk mengalami pergerakan pada kisaran 0.9600 – 0.9700 dollar.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*