Penjualan Grosir kanada Mencatat Penurunan Terbesar Bulan Desember

cart wholesalersPenjualan grosir Kanada mencatat penurunan terbesar pada bulan Desember dalam enam bulan di tengah cuaca buruk yang mungkin memperlambat pertumbuhan ekonomi.

Penjualan turun 1,4 % ke C $ 49,6 miliar ($ 45,3 miliar), Statistik Kanada mengatakan hari ini di Ottawa, dibandingkan dengan penurunan 0,4 % yang merupakan perkiraan median dalam survei Bloomberg dengan 12 tanggapan. Yang diikuti penurunan 0,2 % direvisi pada bulan November.

Kanada Timur dilanda badai es pada bulan Desember, pemotongan listrik ke rumah-rumah di Ontario, Quebec dan provinsi Atlantik. Bank of kepala ekonom Montreal Doug Porter memperkirakan produk domestik bruto Kanada mungkin menyusut pada bulan Desember karena badai.

Ekonomi telah muncul dari perlambatan hampir dua tahun , dengan pertumbuhan tahunan melompat 2,7 % dalam tiga bulan hingga September, terbaru melaporkan data. Ekonom yang disurvei oleh Bloomberg News memprediksi pertumbuhan melambat menjadi 2,5 % pada kuartal keempat . Statistik Kanada melaporkan pada output kuartalan pada 28 Februari.

Asosiasi real estate Kanada mengatakan 14 Februari suhu beku terus calon pembeli di rumah bulan lalu, pengiriman penjualan turun 3,3 % dari Desember, yang juga melihat penurunan dalam transaksi. Statistik Kanada melaporkan pada hari yang sama bahwa penjualan manufaktur secara tak terduga turun pada bulan Desember.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*