Penjualan Kendaraan Di China Meningkat, Timbulkan Ancaman Polusi Udara

warga china mengenakan maskerChina menjadi negara pertama di mana lebih dari 20 juta kendaraan terjual pada suatu tahun tertentu sebagai Toyota Motor Corp (7203) ke General Motors Co (GM) dan Volkswagen AG (VOW) menyampaikan catatan jumlah mobil di sana.

Jumlah penyerahan naik 14 %  menjadi 21.980.000 unit tahun lalu dan dapat melebihi 24 juta pada tahun 2014, negara yang didukung China Association of Automobile Manufacturers mengatakan hari ini di Beijing. Penjualan tahun lalu dari kendaraan penumpang, termasuk bus dan truk komersial, naik menjadi 17.930.000 atau 15 % lebih dari industri otomotif AS dan meningkat 9 % menjadi 11 % tahun ini, katanya.

Sementara motorisasi China telah menjadi keuntungan bagi semua produsen asing, terlihat  pada rekor penjualan di negara itu ditahun 2013. Seiring dengan hal tersebut pemerintah mendapat tekanan dengan semakin bertambahnya polusi dan tingkat kemacetan yang tinggi. Dengan kualitas udara memburuk, anak-anak dan orang tua secara teratur diperingatkan untuk tinggal di dalam rumah, Beijing memperketat kuota kendaraan dan jumlah lisensi yang dikeluarkan tahun ini.

“Karena semakin banyak kota-kota besar dimasukkan ke dalam langkah-langkah pembatasan tempat, proyeksi mobil harus mengandalkan kota-kota kecil dan daerah pedalaman untuk meningkatkan pertumbuhan, ” kata Harry Chen, seorang analis yang berbasis di Shenzhen dengan Guotai Junan Securities Co.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*