Penjualan Ritel Di Zona Eropa Kembali Terjatuh Di Bulan Mei

Eurozone retail

Sektor ritel zona euro masih dalam keadaan  penurunan tajam di bulan Mei, meskipun tingkat penurunan mulai melambat  karena penjualan ritel Jerman kembali sedikit meningkat . Data PMI ® ritel  dari Markit menunjukkan terjadi  penurunan terlemah  yang menyeluruh dalam penjualan  selama delapan bulan, karena penjualan ritel di Perancis dan Italia sedang dalam keadaan kontraksi dan berada pada tingkat yang lemah  selama sebulan.

indikator  PMI Ritel Zona Euro  pada musim ini  mencatat terjadi  perubahan nilai dalam penjualan di riteler . memiliki data yang  lebih besar dari 50,0 dan ini merupakan  tanda  peningkatan dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Mengomentari data yang dikeluarkan ini , Trevor Balchin, ekonom senior di Markit dan penulis PMI Retail zona euro, mengatakan:

” penjualan ritel di zona Euro terjatuh untuk bulan kesembilan belas yaitu  di bulan Mei, meskipun ada peningkatan relatif dari beberapa regional di bulan April namun  Jerman mencatat  terjadi  kemerosotan dan pertumbuhan yang menurun di Prancis dan Italia.

Sektor ritel tetap terlihat masih dalam tahap pemulihan meskipun, dan data PMI secara  konsisten menunjukan  penurunan dalam kegiatan belanja konsumen kuartal  pertama dan kuartal kedua. Namun , laju kontraksi di kuartal kedua 2013 mungkin tidak separah kuartal keempat pada tahun 2012.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*