Penjualan Ritel Inggris Bulan September Naik Melebihi Perkiraan

retail sales inggrisPenjualan ritel Inggris naik lebih dari perkiraan para ekonom pada bulan September akibat dari peningkatan permintaan furnitur yang memimpin rebound dari kemerosotan bulan sebelumnya.

Penjualan meliputi bahan bakar meningkat 0,6 % dari bulan Agustus, Kantor Statistik Nasional mengatakan hari ini di London . Perkiraan median dari 21 ekonom dalam survei Bloomberg News adalah kenaikan sebesar 0,4 %. Penjualan barang Rumah Tangga  melonjak sebesar 3 %, sedangkan penjualan dari toko makanan mengalami penurunan sebesar 0,2 %.

Pemulihan di Inggris yang kuat walau tingkat pengangguran yang jatuh, tetap mengangkat kepercayaan konsumen . Sementara Bank of England mengatakan akan mempertahankan suku bunga acuan pada rekor rendah sampai perekonomian berkembang pada kecepatan yang berkelanjutan, pertumbuhan gaji terus tertinggal inflasi, meremas konsumen.

Dari tahun sebelumnya, penjualan ritel naik 2,2 % pada September. Tidak termasuk bahan bakar, penjualan meningkat 0,7 % dari bulan Agustus dan naik 2,8 % dari bulan yang sama tahun lalu.

Pound tinggal lebih tinggi terhadap dolar setelah data yang dirilis dan diperdagangkan pada $ 1,6077 pada 09:32 waktu London , naik 0,8 % dari kemarin.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*