Penjualan Ritel Inggris Mengalami Penurunan Terbesar Sejak April 2012

ritel di inggrisPenjualan ritel Inggris turun lebih dari perkiraan ekonom pada bulan Januari dengan penurunan terbesar dalam hampir dua tahun, dipimpin oleh permintaan yang lebih rendah di toko-toko makanan dan pakaian.

Penjualan termasuk bahan bakar jatuh 1,5 % dari Desember, ketika mereka naik 2,5 %, Kantor Statistik Nasional mengatakan hari ini di London. Penurunan ini terbesar sejak April 2012 dan melampaui 1 % perkiraan median dari 19 ekonom dalam survei Bloomberg News.

Slide, dalam satu bulan penting bagi pengecer karena mereka saham musim dingin yang jelas dengan diskon musiman, menyoroti risiko terhadap pemulihan Inggris. The Bank of England menaikkan proyeksi ekonomi bulan ini dan meramalkan bahwa pertumbuhan rumah tangga – pengeluaran akan mempercepat lebih dari 3 % tahun ini dari 2,25 % pada tahun 2013.

“Ini harus dilihat dalam konteks lonjakan penjualan pada bulan Desember,” kata James Knightley, ekonom ING Bank di London. “Dengan kepercayaan konsumen pada jalur ke atas yang kuat, kerja meningkat dan pertumbuhan upah mulai menunjukkan beberapa petunjuk hidup , kita mencari sektor rumah tangga memberi kontribusi yang kuat terhadap pertumbuhan produk domestik bruto tahun ini.”

Laporan hari ini menunjukkan bahwa penjualan makanan turun 3,4 % pada Desember dari bulan Januari, sedangkan penjualan pakaian, alas kaki dan tekstil turun 3,5 %, terbesar sejak April 2012.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*