Penjualan Ritel Italia Mengalami Penuruan ke-8 Pasca Bulan April

italian retail salesPenjualan ritel Italia tergelincir 0,1 persen disesuaikan secara musiman pada bulan April, penurunan bulanan kedelapan berturut-turut, dan turun disesuaikan persen tahun ke tahun 2,9, nasional statistik kantor ISTAT melaporkan pada hari Selasa.

Data menunjukkan ada akhir sudah di depan mata dengan apa asosiasi ritel dan lembaga penelitian katakan adalah penurunan terburuk Italia dalam belanja konsumen sejak Perang Dunia II.

Revisi data dari ISTAT menunjukan nilai penurunan yang lebih yaitu 3.2%, yang sebelumnya adalah 3.0%

Pada basis tahun-ke-tahun, persentase penurunan penjualan pada bulan April 2.9 adalah penurunan kesepuluh berturut-turut.

Data dinyatakan dalam nilai dan tidak disesuaikan untuk inflasi harga konsumen, yang mencapai 1,3 persen pada April, berdasarkan indeks UE-harmonis, menunjukkan bahwa penjualan ritel April membukukan kontraksi tahunan jauh lebih ditandai dalam hal disesuaikan inflasi.

Dalam empat bulan pertama tahun ini, penjualan ritel disesuaikan turun 3,4 persen dari periode yang sama tahun 2012.
Ekonomi terbesar ketiga zona euro telah mengalami resesi sejak pertengahan 2011 dan sebagian besar analis memperkirakan produk domestik bruto turun sekitar 1,8 persen tahun ini, menyusul kontraksi 2,4 persen pada 2012.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*