Penurunan Aktivitas Ekonomi Di Spanyol Melambat

spain markitSektor jasa Spanyol mendekati stabil  pada bulan Juni karena laju penurunan aktivitas, bisnis dan pekerjaan semuanya melambat. Ada juga peningkatan dalam optimisme selama sebulan. Dapat dikatakan , tingkat pekerjaan  terus menurun pada kecepatan yang yang tidak begitu berarti. Sementara itu, laju inflasi biaya input hanya bersifat marjinal dan perusahaan menurunkan harga output mereka lagi

Indeks kegiatan bisnis musiman – yang didasarkan pada satu pertanyaan meminta responden untuk melaporkan perubahan dalam kegiatan usaha di perusahaan mereka dibandingkan dengan satu bulan yang lalu – dilaporkan bajwa ada peningkatan  untuk bulan kedua menjadi 47,8 pada bulan Juni, yang pada bulan lalu adalah 47,3. Hal ini menunjukkan penurunan ekonomi mulai melambat. Penurunan yang terjadi selama dua tahun disebabkan ekonomi yang sedang berlangsung di Spanyol. Intermediasi keuangan mencatat peningkatan aktivitas, sedangkan sektor yang masih mengalami  penurunan, dipimpin oleh Hotel & Restoran.

Bisnis yang baru dibangun juga juga mengalami perlambatan pada penurunan  selama bulan Juni. Terjadi sedikit  reduksi pada kecepatan penurunan yang sudah terjadi  22 bulan. Responden mencatat bahwa permintaan klien terus memburuk dalam menghadapi kondisi ekonomi yang memburuk, jaminan simpanan kerja yang juga mengalami reduksi  kecepatan penurunan.

Penyedia layanan dan jasa di spanyol  terus menurunkan jumlah staf mereka  karena penurunan penjualan. Tingkat PHK tetap tetap tinggi. Pengurangan jumlah pegawai  yang paling besar ada di sektor Transportasi & Storage perusahaan, hanya Intermediasi Keuangan yang menunjukan  peningkatan.

Tingkat inflasi biaya input tetap dalam keadaan marjinal di bulan Juni, dan sedikit melambat dari bulan sebelumnya. Sejumlah responden menunjukkan bahwa pemasok terpaksa menurunkan biaya mereka karena sedikitnya order. di perusahaan di Pos & Telekomunikasi juga melakukan penurunan biaya operasional,  begitu juga pada perusahaan rental ,  Kegiatan Bisnis,  Transportasi & sektor pengadaan barang.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*