Penurunan Rate Overnight China Di Hari Kesembilan

China money ratesTingkat pasar uang China turun semalam di hari kesembilan, jangka penurunan terpanjang sejak Maret sebagai krisis uang tunai terburuk.

Sebuah indeks yang disusun oleh kantor operasional Bank Rakyat China menunjukkan bahwa pasokan kas tidak memadai, Berita Keuangan bank sentral melaporkan pada hari ini. Otoritas moneter telah menahan diri dari menjual tagihan sejak 20 Juni ketika kedua rate overnight dan naik ke rate tertinggi selama tujuh hari.

“Kondisi pasar uang berusaha untuk normal kembali,” kata Wee-Khoon Chong, seorang analis di Societe General SA di Hong Kong. “PBOC kemungkinan besar akan memberikan ruang bernapas bagi bank untuk mematuhi praktik pinjaman secara ketat.”

Satu hari rate pembelian kembali yang mengukur ketersediaan dana antar bank mngalami penurunan 31 poin atau 0,31 persen poin menjadi 3,4 persen pada 11:28 di Shanghai, terendah sejak 30 Mei, menurut rata-rata tertimbang disusun oleh National Pusat Pembiayaan Interbank. Ini telah menurun setiap hari sejak mencapai 13,91 persen rekor tinggi pada 20 Juni.

Tujuh hari rate pembelian kembali turun 51 poin menjadi 4,25 persen. Rate akan jatuh kembali ke kisaran 3 persen sampai 4 persen bulan ini, Chong memprediksi. Sebuah perbaikan rata-rata harian sebesar 6.81 persen bulan lalu, tertinggi dalam data akan kembali ke awal tahun 2004, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

PBOC mengisyaratkan pada 25 Juni lalu yang mendukung likuiditas akan difokuskan pada bank-bank yang memberikan pinjaman untuk membantu perekonomian.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*