Perancis Gagal Mencapai Target Defisit di Tahun 2012, Defisit Spanyol Melebar

deficitperancis melewatkan target defisit pada tahun 2012, sementara data uni eropa menunjukan pada hari senin defisit spanyol meningkat lebih dari yang diperkirakan, tetapi pergeseran blok itu jauh dari penghematan yang dapat menurangi tekanan yang ada pada paris dan madrid.
defisit anggaran di perancis adalah 4.8 persen dari output ekonomi tahun lalu, kantor statistik Uni Eropa eurostat mengatakan dalam pembacaan terakhir dari semua rekening 27 negara, tepat diatas target perancis yaitu 4.5 persen. Defisit anggaran Spanyol adalah 10.6 persen dari bruto produk domestik, lebih tinggi dari perkiraan komisi eropa sebesar 10.2 persen itu lebih tinggi 7 persen dari perkiraan pemerintah spanyol karena Eurostat termasuk dampak rekapitalisasi perbankan dan dukungan bagi lembaga keuangan.
Komisi Eropa sedang mempertimbangkan apakah akan memberikan Perancis dan Spanyol lebih banyak waktu untuk menurunkan tingkat defisit mereka kebatas 3 persen (batas uni eropa) untuk membantu menghidupkan kembali pertumbuhan zona euro

Comments