Persetujuan Hipotek Inggris Capai Tertinggi Dalam 5 Tahun, Kemrosotan Pinjaman Usaha

BoESebuah data pada Bank of England menunjukkan pada hari Jumat bahwa kreditur Inggris menyetujui jumlah hipotek ke tertinggi selama lebih dari lima tahun pada November, namun sektor lending pada bisnis merosot, meningkatkan keraguan tentang keberlanjutan pertumbuhan ekonomi Inggris.

Ekonomi Inggris sempat menikmati beberapa pertumbuhan yang cepat dari industri-industri besar dalam sembilan bulan pertama tahun 2013 dan padakuartal keempat dilaporkan produk domestik bruto yang kuat akhir bulan ini bisa membawa tahun 2013 sebagai tahun terbaik sejak tahun 2007.

Tapi pertumbuhan ekonomi sebagian besar telah didorong oleh sektor konsumen dan Bank of England telah memperingatkan bahwa nilai ekspor dan investasi bisnis perlu diperkuat pada tahun 2014 untuk pertumbuhan ekonomi yang sedang berlangsung.

Data Jumat menegaskan ada peningkatan di pasar perumahan dengan 70.758 hipotek yang disetujui pada November, naik dari bulan Oktober sebesar 68.029. Angka ini mengalahkan perkiraan rata-rata para ekonom yaitu kenaikan pada angka 69.000.

The Markit konstruksi Data PMI melaporkan bahwa pembangunan sekto rumah tetap yang tumbuh paling cepat dari industri konstruksi pada bulan Desember, meskipun pekerjaan komersial juga dijemput.

Persetujuan hipotek bulan November akan menerima dorongan sederhana dari ekspansi bulan Oktober dari Bantuan pemerintah untuk memastikan pemberi pinjaman terhadap risikonya dalam memberikan KPR kepada debitur dengan penyetoran minimal 5 % dari harga rumah.

Perdana Menteri David Cameron mengatakan pada hari Kamis bahwa skema telah menyebabkan tambahan 6.000 aplikasi hipotek antara bulan Oktober dan Desember.

Namun program ini telah dikritik oleh Partai Buruh oposisi dan banyak ekonom sebagai mempertaruhkan hanya mendorong harga rumah, daripada meningkatkan pembangunan rumah.

Pinjaman hipotek juga telah didorong oleh Pendanaan BoE untuk Lending Scheme, yang dimulai pada bulan Agustus 2012, meskipun akhir bulan November bank sentral mengatakan bahwa dari skema tersebut, pada tahun 2014 akan dibatasi untuk menawarkan pembiayaan murah untuk pinjaman usaha.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*