Pertumbuhan Ekonomi China Melambat Sampai 18-bulan Rendah Di Kuartal Pertama

Customer looks at items displayed on shelves at a supermarket in ShenyangPerekonomian China tumbuh dengan kecepatan yang paling lambat dalam 18 bulan pada awal 2014, tetapi melakukan sentuhan yang lebih baik dari yang diharapkan dan menunjukkan beberapa perbaikan pada bulan Maret, menunjukkan Beijing tidak akan terburu-buru untuk menindaklanjuti langkah-langkah baru untuk mendukung kegiatan.

Pihak berwenang telah mengesampingkan stimulus utama untuk melawan dips jangka pendek dalam pertumbuhan , menandakan perlambatan adalah konsekuensi yang diharapkan drive reformasi mereka, bahkan beberapa analis berpikir ekonomi akan kehilangan momentum lebih lanjut.

Ekonomi tumbuh 7,4 % pada kuartal Januari-Maret dari tahun sebelumnya, Biro Statistik Nasional mengatakan pada hari Rabu . Itu sedikit lebih kuat dari perkiraan median dari 7,3 % dalam jajak pendapat Reuters tapi masih lebih lambat dari 7,7 % pada kuartal terakhir tahun 2013.

Itu pertumbuhan tahunan paling lambat China sejak kuartal ketiga 2012 , ketika ekonomi terbesar kedua di dunia juga tumbuh 7,4 %.

“Perlambatan ekonomi China merupakan cerminan dari transformasi modus ekonomi,” kata Sheng Laiyun, Biro Statistik Nasional.

“Tidak ada perubahan mendasar dalam tren membaiknya perekonomian China. Perekonomian masih bergerak terus menuju arah yang diharapkan.”

Untuk kuartal tersebut, ekonomi tumbuh 1,4 %, tingkat terendah dalam dua tahun, yang Credit Agricole strategi Dariusz Kowalczyk mengatakan disamakan dengan pertumbuhan tahunan 5,8 %.

“Ini menyoroti kedalaman perlambatan pada awal tahun ini,” katanya.

Beijing telah mengumumkan beberapa langkah sederhana , seperti pemotongan pajak untuk perusahaan kecil dan mempercepat investasi di kereta api, mencoba untuk pertumbuhan yang stabil di dekat target sebesar 7,5 % tanpa mengganggu rencana untuk merestrukturisasi ekonomi atau memburuknya masalah kelebihan kapasitas dan utang.

“Para pembuat kebijakan tampaknya cukup nyaman dengan laju saat ini pertumbuhan , ” kata Julian Evans Pritchard – , ekonom pada Capital Economics di Singapura . ” Saya tidak berpikir mereka akan mengumumkan langkah-langkah yang signifikan lebih lanjut untuk mendukung pertumbuhan . ”

Data Kegiatan untuk Maret , dirilis dengan angka PDB , menunjukkan bahwa China mungkin membuat beberapa kemajuan dalam upayanya untuk meningkatkan peran konsumsi dan memotong ketergantungan pada mesin pertumbuhan tradisional ekspor dan investasi .

Penjualan ritel adalah warna menjelang perkiraan dengan peningkatan tahunan sebesar 12,2 %, sementara output pabrik datang hanya di bawah ekspektasi dengan kenaikan 8,8 %.

” Sektor itu terus moderat dan sekarang ada kesenjangan yang lebih besar antara produksi industri dan penjualan ritel . Jadi rotasi dari mengandalkan industri berat terhadap konsumsi pasti mulai membuahkan hasil , ” Annette Beacher , kepala riset Asia – Pasifik di TDSecurities di Singapura mengatakan .

Investasi aset tetap kumulatif dalam tiga bulan pertama tahun ini adalah 17,6 % lebih tinggi dari tahun sebelumnya , lagi di sisi rendah dari perkiraan .

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*