Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Bisa Jadi No. 2 Terbaik Di Dunia

tombol indonesiaBank Indonesia (BI) kembali merevisi target pertumbuhan ekonomi di sepanjang 2013 dari 5,9 – 6,3 % menjadi 5,8 % – 6,2 %. Koreksi ini disesuaikan dengan perkembangan global yang masih belum pulih.

Meski demikian, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo meyakini, pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun ini bisa menjadi nomor 2 terbaik di seluruh dunia setelah China.

“Kalau tahun 2013 ini pertumbuhan ekonomi kisarannya antara 5,8 sampai 6,2 % maka Indonesia bisa menjadi negara nomor 2 terbaik di dunia (pertumbuhan ekonominya), karena yang pertama adalah China dengan 7,5 %,” kata Agus saat berbuka bersama di kantornya, Selasa (30/7/2013) malam.

Agus memaparkan pertumbuhan ekonomi China mengalami koreksi menjadi 7,5 % dari sebelumnya 8,2 %. Sementara India mengalami koreksi menjadi 5,9 % dari sebelumnya 6,1 %.

Kontraksi yang terjadi pada pertumbuhan ekonomi dunia tahun ini memang berimbas ke semua negara termasuk Indonesia.¬† “Kita lihat pertumbuhan ekonomi Indonesia agak sulit mencapai 6,3 %. Maka kita sudah koreksi menjadi 5,8 sampai 6,2 %,” ungkap Agus.

Ia optimistis kondisi perekonomian akan membaik di tahun 2014. BI meyakini pertumbuhan ekonomi tahun depan mencapai sekitar 6,4 sampai 6,8 persen.(sumber)

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*