Pertumbuhan Kredit Bank Di China Berjalan Lambat

China Stocks Rally After Stamp Tax CutPinjaman bank baru di China melambat lebih dari yang diharapkan pada bulan Desember dan pertumbuhan uang yang beredar luas juga mereda.

Ada sedikit tanda pengetatan tajam dalam kebijakan moneter, tetapi suku bunga pasar uang dan meningkatnya imbal hasil obligasi dalam beberapa bulan terakhir menunjukkan Bank Rakyat China berkomitmen untuk menghapus utang yang berlebihan dan mencegah potensial risiko keuangan.

Namun para analis juga percaya bank sentral masih perlu untuk mendukung pertumbuhan ekonomi, dan para pemimpin Cina telah berjanji untuk menjaga pertumbuhan yang stabil pada 2014 saat mengemudi reformasi jangka panjang untuk menempatkan perekonomian pada pijakan yang lebih berkelanjutan.

“Dengan tekanan inflasi yang tersisa, kami berharap PBOC untuk menjaga kebijakan moneter saat ini,” kata Sun Junwei, seorang ekonom China di HSBC di Beijing, dalam sebuah catatan penelitian.

“Meski begitu, kami pikir PBOC masih akan menjaga keseimbangan antara mengurangi risiko keuangan di satu sisi dan menstabilkan pertumbuhan ekonomi di sisi lain.”

Bank-bank China membuat senilai 482,5 miliar yuan ($ 79,9 miliar) pinjaman baru pada bulan Desember, jauh lebih kecil dari bulan sebelumnya senilai 624,6 miliar yuan, Data bank sentral menunjukkan pada hari Rabu.

Namun para analis percaya bahwa perlambatan dalam pinjaman bank juga mencerminkan faktor musiman, yaitu kebutuhan untuk pemberi pinjaman untuk memegang lebih banyak uang untuk memenuhi persyaratan peraturan akhir tahun.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*