Poloz Memberikan Signal Suku Bunga Mata Uang Rendah Pada Pidatonya

Gubernur Bank Canada Stephen Poloz mungkin akan melakukan pidato publik pertamanya  sejak menjabat saat ini untuk menekankan bahwa membangun kembali investasi bisnis adalah tantangan utama, hal ini menunjukkan bahwa dia tidak akan memperketat kebijakan moneter.

Bank  Canada mengatakan pertumbuhan ekonomi perlu didorong oleh ekspor dan belanja bisnis, sehingga komentar Poloz membuat tentang perlunya mendorong investasi mungkin akan menyebabkan investor menyimpulkan dia tidak akan menaikkan suku bunga 1 persen sampai setidaknya babak kedua tahun depan, menurut ekonom dari beberapa bank terbesar di Kanada.

PolozPoloz akan berbicara pada “Pemulihan Kepercayaan Bisnis Membangun Kembali di Kanada” di Oakville, Ontario Chamber of Commerce, dengan sambutannya yang dipublikasikan pada situs web bank sentral pada 12:25 waktu New York. Pidatonya berikut 6 Juni kesaksian parlemen di mana ia mengatakan akan meningkatkan kepercayaan pada ekspor yang kuat dan menyebabkan peningkatan pengeluaran perusahaan.

Sementara Statistik Kanada melaporkan bahwa ekspor 31 Mei mengalami rebound pada kuartal pertama, permintaan domestik akhir – agregat konsumsi, pengeluaran pemerintah dan investasi bisnis naik pada laju tahunan sebesar 0,6 persen, paling lambat sejak kuartal pertama sejak 2009.

Di bawah mantan Gubernur Mark Carney, bank sentral sendirian di Kelompok Tujuh yang memberikan sinyal bahwa langkah berikutnya mungkin untuk menaikkan suku bunga. Carney mengatakan pengetatan bias bank dimaksudkan sebagian untuk mencegah konsumen menambah utang.

Pendekatan yang sama

Survei bank sentral eksekutif bisnis telah menunjukkan penurunan dalam niat investasi bisnis di kuartal terakhir, salah satu alasan kepala bank Toronto-Dominion kemarin memangkas proyeksi nya untuk pengeluaran baru.

Poloz juga mengatakan kepada anggota parlemen awal bulan ini bahwa Bank Kanada menargetkan kerangka inflasi adalah “suci.” Sementara perusahaan perseroan menargetkan kenaikan tahunan sebesar 2 persen pada harga konsumen, tingkat inflasi tahunan Kanada turun menjadi 0,4 persen pada bulan April, paling lambat selama lebih dari tiga tahun.

“Ada hal jelas yang tidak mencukupi permintaan dalam perekonomian untuk mendapatkan tingkat inflasi kembali ke target bank sebesar 2 persen  dalam waktu dekat,” kata William Robson, Presiden CD Howe Institute di Toronto, sebuah kelompok nirlaba dan nonpartisan yang meneliti kebijakan ekonomi dan sosial dan menjalankan bayangan dewan moneter kebijakan.

Tetap Rendah

“Sudah jelas tingkat kebijakan harus tetap rendah dan selama lebih dari pembuat kebijakan berpikir,” kata Robson melalui telepon.

Jika pernyataan Poloz yang menekankan kepercayaan bisnis rendah, “yang akan menyarankan ia cenderung melanjutkan kebijakan moneter yang akomodatif,” kata Erin Weir, seorang ekonom di Steelworkers Serikat di Toronto. “Sudah ada beberapa pick up dalam investasi bisnis tetapi saya tidak tahu apakah itu cukup untuk mempertahankan pertumbuhan ekonomi dalam situasi di mana rumah tangga mungkin tidak mampu menjaga pengeluaran dan pemerintah mencoba untuk memotong kembali.”

Pemulihan tidak merata Kanada dapat dilihat di Oakville, sebuah kota sekitar 50 kilometer (30 mil) barat daya dari Toronto. Oakville adalah rumah bagi bankir yang bolak-balik timur ke markas Bank di Toronto, serta markas lokal Ford Motor Co, yang pada tahun 2011 menutup pabrik di dekatnya yang membuat Crown Victoria dan Lincoln Town Car sedan. Ford Oakville pabrik saat ini membuat Ford Ujung dan Flex dan Lincoln MKX dan MKT.
Dalam Latar Belakang

Poloz, 57, memiliki latar belakang yang mendalam dalam perusahaan yang fokus pada ekspor seperti Ford Kanada. Dia adalah CEO Export Development Canada, sebuah lembaga pembiayaan perdagangan pemerintah, sebelum kembali ke bank sentral di mana ia memulai karirnya.

“Poloz tampaknya jauh lebih fokus pada sisi bisnis dan ‘Mari kita bisnis investasi dan pinjaman,” kata Dawn Desjardins, asisten kepala ekonom di Royal Bank of Canada di Toronto, dalam sebuah wawancara.

Pernyataan Poloz akan diikuti dengan konferensi pers pada 2:15 pm, 15 menit setelah Federal Reserve AS dijadwalkan untuk membuat pengumuman suku bunga dan 15 menit sebelum Ben S. Bernanke memiliki konferensi pers sendiri di Washington.

Pidato juga bertepatan dengan pertemuan Bank dewan Kanada direksi. Carney telah awalnya dijadwalkan untuk berpidato sampai ia diangkat Gubernur Bank Sentral Inggris-menunjuk tahun lalu.

“Kami sudah hampir menyelesaikan Gubernur hosting yang Carney, maka tentu saja ia mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan,” kata John Sawyer, Oakville ruang Presiden, melalui telepon. “Saya cukur, dan berita utama di berita itu Gubernur Carney akan pergi ke Inggris – aku hampir memotong diriku.”

 

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*