Produk Pabrik AS Bulan Januari Diduga Turun Paling Dalam Sejak Mei 2009

factory productionProduksi pabrik di AS tak diduga turun pada bulan Januari oleh yang paling dalam sejak Mei 2009, menambah bukti cuaca musim dingin yang parah membebani perekonomian.

Penurunan pada produsen 0,8 %, mengikuti revisi kenaikan 0,3 % bulan sebelumnya yang lebih lemah dari yang dilaporkan pada awalnya, angka-angka dari Federal Reserve menunjukkan hari ini di Washington. Perkiraan median dalam survei Bloomberg terhadap para ekonom menyerukan kemajuan 0,1 %. Total produksi industri turun 0,3 % bahkan sebagai output utilitas naik tertinggi dalam hampir setahun.

Lini perakitan melambat bulan lalu karena produksi cuaca dingin marah, ungkap The Fed, menunjukkan jeda dalam momentum dari sebuah industri yang membantu meningkatkan perekonomian. Sebuah pikap belanja modal dan mempekerjakan lebih cepat yang mendorong pembelian konsumen akan dibutuhkan untuk memacu peningkatan produksi.

“Asumsi kami adalah bahwa ini adalah sebuah patch lembut sementara,” kata Guy Berger, seorang ekonom AS di RBS Securities Inc di Stamford Connecticut, yang menyerukan penurunan 0,2 % dalam output pabrik. “Kau sudah cukup moderat pertumbuhan di bidang manufaktur dan saya pikir kemungkinan besar itulah yang akan mengulang pada tahun 2014. Sangat penting untuk tidak bereaksi secara berlebihan terhadap kelemahan yang Anda lihat sekarang.”

Penurunan dalam produksi industri secara keseluruhan adalah yang terbesar sejak April 2013. Perkiraan 87 ekonom yang disurvei oleh Bloomberg berkisar dari penurunan 1,4 % dengan keuntungan sebesar 0,7 %.

Saham yang menurun setelah angka , dengan indeks Standard & Poor 500 jatuh 0,1 % menjadi 1,828.75 pukul 9:36 di New York .

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*