RBA Gelar Tingkat Suku Bunga Di Record Terendah 2,5% Saat Harga Rumah Naik

reserve-bank-of-australiaBank sentral Australia meninggalkan suku bunga acuan tidak berubah pada rekor rendah mempercepat harga perumahan melebihi rebound mata uang .

Gubernur Glenn Stevens dan dewannya terus mentarget suku bunga overnight pada 2,5 %, Reserve Bank of Australia (RBA) mengatakan dalam sebuah pernyataan hari ini di Sydney . Keputusan itu diperkirakan oleh semua 33 ekonom yang disurvei Bloomberg News dan pasar telah melihat hampir tidak ada kesempatan untuk pengurangan. Dolar Australia naik .

Sentimen rumah tangga telah membaik sejak koalisi Tony Abbott memenangkan pemilihan federal pada 7 September dan harga properti melonjak ke rekor tertinggi, menanggapi siklus pelonggaran RBA dua tahun. Pada saat yang sama , Australia menghadapi peningkatan ketidakamanan pekerjaan sebagai kekuatan berkelanjutan dolar Australia membuat beberapa industri yang tidak kompetitif .

” Turunnya kebijakan moneter sejak akhir 2011 telah mendukung pengeluaran bunga – sensitif dan nilai aset , ” kata Stevens dalam pernyataannya.

Bank sentral mungkin ragu-ragu dalam memicu pasar properti . Harga rumah di kota terbesar di Australia naik 3,7 % dalam tiga bulan hingga September , menurut RP Data-Rismark Home Value Index. Yang telah didorong oleh pengurangan poin 2,25 % sejak akhir 2011.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*