RBA Raih Rate Kunci Rendah Di Data Bisnis Sebesar 2,75%

Reserve Bank Of AustraliaBank sentral Australia meninggalkan suku bunga utamanya pada rekor terendah, mengatakan slide dalam mata uang dapat terus dan membantu untuk menyeimbangkan perekonomian.

Gubernur Glenn Stevens dan dewannya terus menargetkan kas bunga swap di 2,75 persen, Reserve Bank Australia (RBA) mengatakan dalam sebuah pernyataan hari ini di Brisbane. Keputusan itu diperkirakan berdasarkan 25 dari 28 ekonom yang disurvei berita Bloomberg. Mata uang mengalami penurunan dan diperdagangkan pada 91,79 sen AS pada pukul 02:39 di Sydney, dari 92,21 sen sebelum pernyataan RBA.

Dolar Australia “tetap pada rate tinggi,” kata Stevens dalam pernyataannya hari ini. “Ada kemungkinan bahwa nilai tukar akan terdepresiasi lebih lanjut dari waktu ke waktu, yang akan membantu untuk menumbuhkan rebalancing pertumbuhan ekonomi.”

Dua poin persentase penurunan suku bunga sejak akhir 2011 telah mendorong pasar properti, sementara penurunan 12 persen dalam dolar Australia kuartal terakhir membantu mengangkat sentimen manufaktur. Para pembuat kebijakan berusaha untuk menggeser arah pertumbuhan padat karya seperti industri konstruksi untuk memacu mempekerjakan sebagai investasi pertambangan berkurang.

“Mata uang telah jatuh jauh sejak pertemuan dewan bulan Juni, yang jika dipertahankan akan membantu prospek untuk rebalancing kegiatan ekonomi,” kata Paul Brennan, seorang ekonom senior di Citigroup Inc di Sydney, sebelum rilis hari ini. “Data dalam negeri yang penting telah meningkat atau menjadi sedikit lebih baik dari yang diharapkan.”

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*