Rumah Baru Di China Naik Pada Rekor Baru Bulan November

kenaikan harga rumah baru di chinaHarga rumah baru di China mencapai tingkat pertumbuhan rekor baru pada bulan November, meskipun langkah-langkah diulang oleh Beijing untuk mendinginkan sektor properti.

Harga rumah baru naik 9,9 % dalam satu bulan dari periode tahun lalu periode, menurut perhitungan Reuters berdasarkan data dari Biro Statistik Nasional Rabu. Hal ini sebanding dengan kenaikan tahunan sebesar 9,6 % pada bulan Oktober.

Pada basis bulanan , harga naik 0,5 %, dibandingkan dengan 0,6 % pada bulan sebelumnya.

Di Shanghai, harga rumah baru naik 18,2 % dari periode yang sama tahun lalu, sementara harga di Beijing membukukan 16,3 % untuk kenaikan dari tahun ke tahun. Menurut Donald Han, Managing Director di konsultan properti Chesterton Singapura, ini menambah tekanan pada China untuk berbuat lebih banyak untuk mengekang permintaan.

“Melihat skema saat ini , kita berpikir pemerintah mungkin akan menetapkan status quo setidaknya dalam 3 sampai 6 bulan ke depan dan potensi langkah-langkah baru mungkin datang di paruh kedua 2014,” katanya.

“Langkah-langkah baru bisa mencakup langkah-langkah luas pajak properti, khususnya di kota-kota lapis pertama dan kedua, terus melepaskan pasokan lahan lebih, yang akan menenangkan pasar dalam memasok lebih banyak properti untuk memenuhi permintaan. Komponen ketiga akan dilakukan melalui kebijakan fiskal, membatasi pinjaman dan kredit.”

Harga rumah di China terus mencetak rekor meskipun kampanye oleh pemerintah dalam beberapa tahun terakhir untuk mendinginkan pasar. Ada kekhawatiran atas risiko kerusuhan sosial jika perumahan menjadi terjangkau .

Saham properti terkait yang terdaftar di Shanghai yang sederhana lebih tinggi pada berita di awal perdagangan.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*