Saham Asia Berada Di Antara Peningkatan Dan Penurunan

saham asia 2Saham Asia berada di posisi  antara peningkatan  dan penurunan , dengan indeks benchmark  regional mendekati level  terendah tiga minggu, karena saham telekomunikasi turun sementara utilitas meningkat.

Tokyo Electric Power Co (9501), pemilik Fukushima Dai-Ichi pembangkit listrik tenaga nuklir yang lumpuh, rebound 5,9 % setelah turun 20 % selama lima hari terakhir. Cokal Ltd, pengembang tambang batu bara, merosot 22 % di Sydney setelah mengatakan pembicaraan pengambilalihan dengan Blumont Group Ltd dipengaruhi oleh penurunan stok pembeli. Blumont melonjak 62 % hari ini di Singapura setelah tenggelam 85 % kemarin. Rakuten Inc, yang mengoperasikan sebuah mal online Jepang, turun 12 % setelah Yahoo Jepang Corp mengatakan akan menghilangkan biaya vendor untuk situs perbelanjaan dan lelang.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,3 % menjadi 138,25 pada pukul 12:48 di Tokyo setelah turun 0,3 %. Perdagangan  ditutup kemarin pada level terendah sejak 13 September saat terjadinya  parsial shutdown pemerintah AS yang memicu kekhawatiran anggota parlemen akan gagal untuk menaikan    batas utang negara sebesar $16.7 Triliun bulan ini.

Pasar tidak bergerak kemanapun  karena karena situasi lumpuh pada pihak  eksternal yang berkaitan dengan kondisi  fiskal AS, “kata Tim Leung, seorang manajer IG Investment Ltd yang  berbasis di Hong Kong yang membantu mengelola sekitar US $ 1,5 miliar.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*