Saham Asia Bergejolak – Data Ekonomi Asia Memberikan Rasa Optimis

saham asiaSaham Asia berada di posisi  antara peningkatan dan penurunan  karena investor menunggu shutdown pemerintah AS, dan laporan kepercayaan di antara produsen besar Jepang yang mungkin  meningkat sebelum Perdana Menteri Shinzo Abe memperkenalkan rencana untuk paket dukungan ekonomi.

Honda Motor Co, produsen mobil yang mendapat lebih dari 80 % dari penjualan di luar negeri, naik 1,7 % di Tokyo. Nippon Steel & Sumitomo Metal Corp, perusahaan baja terbesar di dunia, naik 2,1 % setelah mengatakan akan mempercepat pemotongan biaya dan menunda keputusan untuk menambah kapasitas. Newcrest Mining Ltd, produsen emas utama Australia, turun 2,4 % karena harga bullion jatuh.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,4 % menjadi 139,08 pada pukul 00:28 di Tokyo setelah jatuh 0,2 %. Dari pemerintahan Amerika walaupun perdebatan masalah  anggaran teratasi, kedua belah pihak masih tidak setuju untuk menaikan batas utang sebesar   $ 16.7 Triliun.

Bahkan jika politisi mengizinkan pemerintah AS ditutup, hal tersebut  hanya akan bersifat sementara, “Angus Gluskie, kepala investasi yang membantu mengawasi sekitar $ 500 juta di White Funds Management yang berbasis di Sydney, mengatakan melalui telepon. “Orang-orang ingin masalah ini diselesaikan. Data ekonomi di Asia telah lebih baik dan  Itu memberikan investor rasa  optimisme. “

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*