Saham Asia Di Luar Jepang Jatuh Seiring Isu Pengurangan Stimulus The Fed

saham asia 9Saham Asia di luar Jepang turun karena tanda-tanda ekonomi AS akan menguat sehingga memicu spekulasi bahwa Federal Reserve akan segera mulai mengurangi stimulus.

Pigeon Corp naik 2,6 % di Tokyo setelah pembuat produk perawatan bayi tersebut mengangkat setahun penuh perkiraan labanya. Sekisui Chemical Co. melonjak 9,9 % setelah sebuah laporan melaporkan bahwa pengembangan bahan murah dan tahan lama untuk baterai lithium-ion yang digunakan dalam kendaraan listrik. Newcrest Mining Ltd (NCM), produsen emas terbesar Australia, turun 6,4 % karena harga emas dunia yang menuju penurunan tahunan pertama dalam 13 tahun.

Indeks MSCI Asia Pacific kecuali Jepang turun 0,5 % menjadi 472,15 pada 10:35 waktu Tokyo, dengan 8 dari 10 kelompok industri pada indeks tersebut jatuh. Lebih dari $ 8 triliun telah ditambahkan ke nilai ekuitas global tahun ini, kenaikan terbesar sejak 2009, karena bank sentral mengambil langkah untuk menopang perekonomian di seluruh dunia. Saham AS turun kemarin karena investor berspekulasi tentang dampak ritel dan data manufaktur akan memancing Federal Reserve untuk membeli obligasi.

“Data ekonomi selama beberapa minggu terakhir telah semakin membaik dan pasar sekarang dalam mood untuk menempatkan berita ekonomi yang baik sebagai berita buruk karena itu akan membawa ke depan setiap penurunan dukungan bank sentral,” Matthew Sherwood, kepala penelitian pasar investasi di Perpetual Ltd, yang mengelola sekitar $ 25 miliar, mengungkapkan melalui telepon. “Mungkin ada sedikit tekanan ke bawah pada bulan ini.”

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*