Saham Asia Jatuh – Keadaan Pemerintah AS Mempersulit Para Investor

saham asia 6Saham Asia jatuh, dengan indeks benchmark  regional terus menurun dari  pekan lalu, saat anggota parlemen AS berdebat  tentang  batas utang dan shutdown pemerintah secara  parsial.

Blumont Group Ltd dan Asiasons Capital Ltd masing-masing mengalami penurunan terbesarnya  setelah Singapore Exchange Ltd memberlakukan  pembatasan investor dalam saham mereka. Sun Hung Kai Properties Ltd turun 2,4 % menurut beberapa laporan pihak developer  menawarkan untuk menjual beberapa unit yang tersisa di proyek perumahan Hong Kong dengan harga diskon. Tokyo Electric Power Co, pemilik pembangkit listrik tenaga nuklir Fukushima Dai-Ichi yang lumpuh, turun 7,4 %.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,9 % menjadi 137,91 pada pukul  01:53 di Tokyo. Indeks tersebut  turun 1,2 % pekan lalu, dan itu adalah penurunan mingguan pertama dalam lebih dari sebulan, saat pemerintah AS melakukan shutdown parsial dan memicu kekhawatiran anggota parlemen tidak akan bisa menyetujui peningkatan batas pinjaman $ 16.7 Triliun  akhir bulan ini.

Situasi AS sangat  tidak normal dan ketidakpastian membuat keadaan menjadi sulit  bagi investor di aset berisiko, “kata Masaru Hamasaki, senior strategist Sumitomo Mitsui Asset Management Co yang berbasis di Tokyo, yang mengawasi sekitar 11,2 triliun yen (US $ 115 M) aset.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*