Saham Asia Jatuh (Kecuali Jepang) – Yen Terus Turun

saham asia 13Saham Asia jatuh saat munculnya  kebuntuan politik AS atas batas utang yang mungkin saja dapat  menyebabkan default dan setelah IMF  memangkas  prediksi pertumbuhan  global. Saham Jepang naik  setelah yen melemah.

Geely Automobile Holdings Ltd turun 3,4 % setelah Goldman Sachs Group Inc menjual dan memberi diskon  578 juta saham di produsen mobil, sesuai dengan persyaratan untuk kesepakatan yang diperoleh Bloomberg. SoftBank Corp (9984) merosot 5 % di Tokyo setelah Citigroup Inc memangkas Peringkat ekuitas mobile operator. Toyota Motor Corp, produsen mobil terbesar Asia, naik 1,7 % setelah jatuh 0,7%.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,2 % menjadi 138,22 pada pukul  11:25 di Tokyo, dengan delapan dari 10 kelompok industri pada indeks menurun. Indeks Topix Jepang naik 0,3 %, menghapus kerugian 1 %. Standard & Poor 500 merosot 1,2 % kemarin setelah Presiden Barack Obama mengatakan ekonomi AS memasuki risiko “resesi yang sangat dalam”.

Pasar tidak menyukai  kebingungan dan pertengkaran yang dilakukan oleh pemerintah, “kata Angus Gluskie, managing director White Funds Management di Sydney yang mengelola sekitar $ 55M. “Partai-partai politik siap untuk menggunakan perjanjian tersebut sebagai penawaran . Anda tentu melihat titik kegelisahan dan kekhawatiran  bagi investor. “

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*