Saham Asia Jatuh – Saham IT Mengalami Penurunan Terparah

saham asia 65

Saham Asia jatuh untuk pertama kalinya setelah mendapatkan naik selama  sembilan hari,  dengan memimpin penurunan terbesar ada pada saham telekomunikasi dan teknologi.

Naver Corp merosot 5,3 %  di Seoul dan SoftBank Corp turun 4,2 % di Tokyo saat  saham telekomunikasi dan teknologi anjlok . Fanuc Corp, pembuat peralatan pabrik Jepang, tenggelam 2,1 %. Perusahaan obat Jepang Daiichi Sankyo Co naik 3,8 % setelah produsen obat India Sun Pharmaceutical Industries Ltd setuju untuk membeli saham Ranbaxy Laboratories Ltd dengan harga  $ 4 juta. Daiichi memiliki 63,5 % saham dari Ranbaxy.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,4 % menjadi 138,72 pada 10:46 di Hong Kong, dan perbandingannya  7 saham jatuh dari dan 3  kelompok naik . Pasar di Cina daratan dan Thailand ditutup untuk liburan. Indeks tersebut sempat  naik pekan lalu ke level tertinggi dua bulan saat  data AS menunjukkan pemulihan dari cuaca musim dingin yang parah dan China berencana untuk mengeluarkan  stimulus untuk menangkal perlambatan ekonomi.

Payrolls berada  sedikit di bawah perkiraan dan terus menunjukkan bahwa pemulihan AS, disaat  tren sekarang sedang membaik,” kata Matthew Sherwood, kepala penelitian investasi pasar di Perpetual Ltd, berbasis di Sydney. “

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*