Saham Asia Jatuh Terimbas Aksi Profit Taking Bulanan

Saham Asia jatuh, dengan indeks patokan regional pengupas muka bulanan pertama sejak April, sebelum data pertumbuhan ekonomi AS dan kesimpulan dari pertemuan kebijakan Federal Reserve.

saham asiaToyota Motor Corp turun 1 % karena yen menguat. HTC Corp, pembuat smartphone terbesar Taiwan, jatuh 6,7 % setelah memperkirakan penurunan kedelapan beruntun dalam penjualan kuartalan di tengah persaingan yang ketat. SoftBank Corp naik 4,3 % di Tokyo setelah maskapai yang membeli Sprint Corp mendapatkan laba yang mengalahkan perkiraan.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,2 % menjadi 133,56 pukul 10:42 waktu Tokyo, dengan sekitar empat saham jatuh untuk setiap tiga yang naik.

“Pasar akan pori melalui setiap kata” dalam pernyataan Fed,” Bob Van Munster, kepala ekuitas Australia di Tyndall Investment Management Ltd di Sydney, yang mengawasi sekitar $ 21 miliar mengatakan melalui telepon. “Keseluruhan pesan kami datang ke sebuah akhir pelonggaran kuantitatif tapi kami akan mengelolanya sesuai dengan data yang keluar.”

The Fed mungkin akan mempertahankan suku bunga acuan sebesar 0,25 % pada pengumuman hari ini, yang akan diawasi oleh investor untuk petunjuk waktu pengurangan stimulus moneter. Bank Sentral Eropa dan Bank Sentral Inggris akan memberikan ulasan kebijakan besok. Indeks MSCI Asia Pacific siap untuk keuntungan pertama dalam tiga bulan pada bulan Juli, dengan lebih dari 100 anggota dijadwalkan untuk melaporkan pendapatan hari ini, termasuk Panasonic Corp, Mitsubishi UFJ Financial Group Inc dan Honda Motor Co.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*