Saham Asia Jatuh Untuk Ke Lima Kali Dalam 6 Hari, Setelah Fed Memotong Pembelian Obligasi

BernankeSaham Asia jatuh untuk kelima kalinya dalam enam hari setelah Federal Reserve memutuskan untuk melakukan  pemotongan stimulus ekonomi AS yang kedua dan juga disebabkan  industri manufaktur China mengalami kontraksi.

Honda Motor Co, yang mendapat 83 % dari penjualan mobil di luar negeri, turun 2,1 % karena eksportir Jepang melemah setelah yen menguat. Treasury Wine Estates Ltd (TWE) merosot hingga  18 % di Sydney saat  pembuat anggur terbesar kedua di dunia tersebut  mengatakan laba semester pertama turun. Hitachi Metals Ltd melonjak 4,6 % setelah melaporkan laba yang melebihi  estimasi para  analis.

Indeks MSCI Asia Pacific turun  1,8 % menjadi 134,33 pada 09:56 di Hong Kong, dengan semua komparasi 10 kelompok industri mengalami penurunan. Indeks tersebut  telah turun 5 % pada bulan  Januari, dan saat ini sedang menuju penurunan  bulanan terbesar sejak Mei.

“Mengingat kemungkinan Fed akan melakukan tapering terus kedepannya, tampaknya ada sedikit kemungkinan untuk  posisi negara berkembang  akan mengalami tekanan jangka pendek,” Matthew Sherwood, kepala penelitian investasi pasar di Perpetual Ltd yang berbasis di Sydney, mengatakan dalam sebuah e-mail.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*