Saham Asia (Kecuali Jepang) Naik – Yen Naik

saham asia 3Saham Asia (selain Jepang) naik karena investor berspekulasi dampak ekonomi akan terbatas dari shutdown pertama  pemerintah AS dalam 17 tahun. Saham Jepang jatuh.

Samsung Electronics Co naik 2,4 % di Seoul setelah pembuat elektronik tersebuk  mengatakan laba kuartal ketiga akan meningkat pada unit mobile. Paladin Energy Ltd melonjak 8,3 % di Sydney setelah uranium explorer melaporkan pihaknya memangkas biaya. Nissan Motor Co, produsen mobil Jepang yang mendapat sekitar 80 % dari pendapatan di luar Jepang, turun 1 % karena yen menguat.

Indeks MSCI Asia Pasific (kecuali Jepang) naik 0,3 % menjadi 462,26 pada pukul  11:54 di Tokyo. Indeks MSCI Asia Pacific yang meliputi saham Jepang naik kurang dari 0,1 % menjadi 138,92. Pemerintah AS menutup  sebagian anggota parlemen setelah gagal menyepakati anggaran federal. Kongres juga menghadapi perdebatan  menaikkan batas utang $ 16.7 Triliun bulan ini.

Indeks Topix (TPX) Jepang turun 0,6 % setelah naik 0,5 %. Perdana Menteri Shinzo Abe kemarin meluncurkan 5 triliun yen ($ 51 milyar) paket stimulus untuk meredam kenaikan pajak penjualan pertama sejak tahun 1997.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*