Saham Asia (Kecuali Jepang) Terus Naik – Investor Sedang Menunggu Testimoni Dari Yellen

Fed's Plosser, Yellen and Bullard Speak At AEA Annual Meetingsaham Asia (selain Jepang) naik, dan meneruskan  kenaikan  di hari  keempat dan saat ini sedang menuju level tertinggi dua minggu, sebelum Ketua Federal Reserve Janet Yellen memberikan testimony  pertamanya pada kebijakan moneter.

Zijin Mining Group Co (2899), produsen emas terbesar China, naik 5,6 % di Hong Kong saat  harga emas batangan  di Shanghai menguat ke level tertinggi tahun ini. Australia & New Zealand Banking Group Ltd, bank terbesar ketiga Australia, naik 2,4 % setelah melaporkan keuntungannya yang melombat sebesar  13 % untuk  kuartal pertama. Cochlear Ltd perusahaan pembuat implan tenggelam 10 % di Sydney setelah melaporkan hasil semester   pertama dan perkiraan semester kedua  yang sepertinya akan mengalami penurunan keuntungan.

Indeks  MSCI Asia Pasific kecuali Jepang menguat 0,9 % menjadi 448,46 pada pukul 11:08 di Hong Kong. Indeks regional naik 3,1 % dari level terendah lima bulan pada 5 Februari saat  ekuitas mendapatkan  rebound-nya dari penurunan global. Yellen akan berbicara mengenai kebijakan moneter dan prospek ekonomi hari ini untuk pertama kalinya sejak dilantik sebagai kepala bank sentral. Pasar Jepang ditutup untuk liburan.

“Dengan data tenaga kerja AS yang cukup turun, ada argumen bahwa Fed harus membantu untuk mempermudah  kondisi moneter,” Gary Dugan, kepala investasi wealth management dari Royal Bank of Scotland Group Plc  Coutts & Co yang  berbasis di Singapura di Asia dan Timur Tengah unit, menulis dalam sebuah e-mail kemarin. “Kami menduga bahwa Yellen tidak ingin begitu  signifikan mengubah kebijakan pada pertemuan pertamanya di bulan Maret.”

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*