Saham Asia (Kecuali Jepang) Turun – Hasil Pertemuan Fed “Stimulus Akan Di Kurangi Beberapa Bulan Lagi”

saham asia 26Saham Asia (di luar Jepang) turun setelah laporan yang dipublikasikan  dari pertemuan terakhir Federal Reserve AS mengisyaratkan “stimulus AS dapat dikurangi dalam beberapa bulan mendatang” dan manufaktur Cina turun melebihi estimasi.

Samsung Electronics Co, produsen elektronik terbesar Korea Selatan yang mendapat 22 % dari pendapatan di Amerika, menurun 2 %. Australand Property Group turun 4,5 % di Sydney setelah turun 3,4 % kemarin saat  CapitaLand Ltd menjual sebagian sahamnya (59 %). Mitsubishi Estate Co turun 0,9 % di Tokyo setelah rating developer  dipotong di Mitsubishi UFJ Morgan Stanley Securities Co dan JPMorgan Chase. Co

Indeks MSCI Asia Pasific (kecuali Jepang) turun 1 % menjadi 470,13 pada pukul 10:30 am di Hong Kong karena semua 10 kelompok industri pada indeks turun. Indeks MSCI Asia Pacific, yang mencakup saham Jepang, turun 0,4 % menjadi 141,58. Indeks Topix Jepang naik 0,9 % karena yen turun.

“saat ini sepertinya  Fed mulai memperhitungkan  biaya pelonggaran kuantitatif yang sedang berlangsung,” kata Shane Oliver, kepala strategi investasi di AMP Capital Investors Ltd yang berbasis di Sydney. “Pasar masih merasa sangat gugup tentang hal itu.”

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*