Saham Asia Kembali Jatuh – producer prices index Cina Terus Turun

saham asia 36Saham Asia jatuh karena factory-gate prices cina terus mengalami penurunan  sejak krisis keuangan Asia dan Federal Reserve mengatakan  akan mengurangi benefit  dari pembelian obligasi.

Canon Inc turun  1,8 %  di Tokyo setelah melaporkan total laba yang meleset dari perkieaan . Belle International Holdings Ltd, penjual alas kaki nomor satu di cina , turun 2,3 % setelah sempat  melonjak 13 % kemarin. Daiei Inc merosot 7,3 % di Tokyo saat operator supermarket tersebut  memangkas proyeksinya untuk setahun penuh.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,5 % menjadi 139,16 pada pukul 11:26 di Tokyo, sekitar lima saham jatuh untuk setiap tiga yang naik. Indeks ini sempat naik  1 persen kemarin, dan itu adalah kenaikan terbesar sejak 18 November. Indeks tetap mengalami penurunan  karena tingkat inflasi China bulan lalu  lebih lambat  daripada yang diperkirakan para ekonom,  dan producer-prices index memperlihatkan terjadi penurunan yang tajam.

Di Cina  ” producer-prices index telah menjadi perhatian besar,” Jackson Wong, wakil presiden Tanrich Securities di Hong Kong,berbicara  melalui telepon. “Pada Dunia  industri, tidak akan ada orang  yang bisa menghasilkan uang dalam lingkungan yang negatif.”

Indeks Topix Jepang (TPX) turun 0,7 % dan indeks Kospi Korea Selatan tergelincir 0,1 % setelah bank sentral mempertahankan tingkat suku bunga utamanya. Indeks Australia S & P / ASX 200 turun 0,2 %, sementara Indeks NZX 50 Selandia Baru naik 0,7 %. Indeks Straits Times Singapura naik 0,6 %.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*