Saham Asia Melemah, Dari Penutupan Di Level Tertingginya Selama 1 Minggu

asian topixSaham Asia melemah, dengan indeks Benchmark  regional menurun  dari penutupan tertinggi dalam tujuh minggu, hal ini terjadi menjelang  Kongres AS.

Samsung Electronics Co, produsen elektronik yang mendapat 43 % dari penjualan di Amerika dan China, turun 0,7 % di Seoul. Tokyo Electric Power Co, utilitas terbesar di Jepang, turun 4,6 % setelah melonjak 13 % kemarin. Mitsubishi Motors Corp melonjak 11 % di Tokyo pada laporan dividen tahun fiskal akan melebihi 10 yen. Billabong International Ltd (BBG), pembuat surfwear global, melonjak 40 % di Sydney setelah CEO nya mengundurkan diri kemarin di tengah kesepakatan refinancing.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,4 % menjadi 135,49 pada pukul 10:47 Sekitar lima saham turun untuk setiap tiga yang naik pada indeks, dan  ditutup kemarin pada level tertinggi sejak 29 Mei.

Tidak diragukan lagi Perekonomian Amerika memang sedang membaik, tapi penurunan di Asia karena mereka akan menjadi salah satu korban utama dari pengurangan stimulus  AS, “kata Matthew Sherwood, kepala penelitian investasi di Sydney, yang mengelola sekitar $ 25 miliar. Pasar saham AS “hal itu sangat mungkin terjadi untuk beberapa waktu  dan itu jelas mempengaruhi  pasar Asia.”

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*