Saham Asia Melemah Ketika GDP AS Menguat – Yen Menguat

saham asia 20Saham Asia jatuh, dengan Indeks Benchmark  regional penurunan mingguan terpanjang dalam 5 bulan, setelah pertumbuhan ekonomi AS yang melesat begitu cepat dan akhrinya  memicu kekhawatiran Federal Reserve yang mungkin saja akan mempercepat pengurangan stimulus.

Fortescue Metals Group Ltd (FMG) turun 4,3 % setelah Teck Resources Ltd menjual saham sekitar 500 juta Dollar Australi ($ 473.Juta). Sony Corp, dari Divisi televisi  Yang mendapatkan 68 % dari penjualan di luar Jepang, turun 3 persen % setelah yen menguat terhadap dolar, dan ini mulai membatasi  prospek bagi eksportir Jepang. Samsung Electronics Co saham preferen turun  4,4 % di Seoul setelah Citigroup Inc melakukan pejualan saham sebesar  $ 350 juta pada perusahaan elektronik.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,3 % menjadi 139,91 pada pukul 10:53 pagi di Hong Kong, dan ini membuat penurunan bertambah 0,9 %,. Penurunan terjadi  untuk  setiap  tiga saham yang naik. Indeks Tahun ini naik 8,4 % sampai kemarin karena  Bank of Japan akan memberikan stimulus terus menerus sampai tercapai inflasi 2% dan optimisme The Fed akan melanjutkan pembelian obligasi hingga 2014.

“Data GDP  yang menguat  telah mendorong  argumen  Bahwa Fed akan mulai melakukan pemotongan stimulus  lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya, “Keith Poore, kepala strategi investasi di AMP Capital Investors Ltd di Wellington, berbicara  melalui telepon.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*