Saham Asia Menguat Bersamaan Dengan Keluarnya Laporan “Pekerjaan” Di Amerika Serikat Yang Meningkat

Japan World MarketsSaham Asia menguat setelah data pekerjaan AS menunjukan hasil yang lebih baik dari perkiraan dan ini menambah indikasi bahwa negara dengan  ekonomi terbesar di dunia sudah mulai pulih, dan meningkatkan prospek pendapatan bagi eksportir.

CSL Ltd (CSL), pembuat terapi darah derivatif terbesar kedua di dunia yang meningkat sekitar 38% dari penjualan di AS, naik 2,1 %. Woodside Petroleum Ltd (WPL), produsen energi No 2  Australia , naik 1,7% karena harga minyak mentah yang diperdagangkan mendekati level tertinggi 14-bulan. Dentsu Inc, sebuah perusahaan periklanan Jepang yang membeli Aegis Group Plc, turun 8,9 %  setelah mengatakan akan menaikkan sebanyak ¥ 120.1 M ($ 1,2 M) dalam penjualan saham publik

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,2 % menjadi 130,39 pada pukul 09:37 di Tokyo, sebelum pasar di China dan Hong Kong terbuka. Pasar ekuitas AS ditutup hari ini untuk liburan Hari Kemerdekaan.

“Ekuitas masih merupakan sesuatu yang tetap menarik,” kata David Cassidy, kepala strategi ekuitas pada UBS AG  yang berbasis di Sydney. “ketika  pertumbuhan ekonomi global bergerak  di bawah tren jangka panjang, namun masih menunjukan pergerakan yang  positif dan pendapatan perusahaan masih tumbuh pada kecepatan yang normal. Pada akhirnya ketika tapering dilakukan  karena  keluarnya data-data  yang baik  terkait  dengan pertumbuhan ekonomi , AS tidak perlu khawatir tentang  ekuitas. “

indeks Topix Jepang sedikit mengalami perubahan. Indeks Kospi Korea Selatan naik 0,8 %  dan Indeks Australia S & P / ASX 200 (AS51) naik 1 %. Indeks NZX 50 Selandia Baru menguat 0,1 %.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*