Saham Asia Menguat, Data Manufaktur Jerman Meningkat

saham asia 31Saham Asia menguat, dengan indeks patokan regional rebound dari level terendah tiga bulan , karena investor menunggu hasil dari pertemuan Federal Reserve setelah laporan menunjukkan pertumbuhan manufaktur dipercepat di Eropa dan Amerika Serikat

Honda Motor Co ( 7267 ), sebuah produsen mobil Jepang yang mendapat 80 % dari penjualan di luar negeri, naik 1,6 %. Dai- ichi Life Insurance Co ( 8750 ) naik 2,9 % di Tokyo setelah Barclays Plc menyarankan membeli saham perusahaan asuransi. Daewoo Engineering & Construction Co ( 047040 ) merosot 7,9 %  setelah regulator jasa keuangan Korea Selatan mulai memeriksa proses akuntansi perusahaan teknik yang berbasis di Seoul itu.

MSCI Asia Pacific Index naik 0,6 % menjadi 137,81 pada 09:43 waktu Hong Kong, dengan kenaikan di semua kelompok industri pada indeks tersebut. Mengukur jatuh dua minggu terakhir seiring dengan membaiknya data ekonomi AS mendorong estimasi mengenai pengurangan stimulus. The Fed akan mulai memangkas pembelian obligasi bulanan sebesar $ 85 miliar ketika menyimpulkan sebuah pertemuan kebijakan dua hari besok, menurut 34 % ekonom yang disurvei oleh Bloomberg 6 Desember.

” Dengan tanda-tanda pemulihan di seluruh dunia dan data ekonomi yang lebih kuat, optimisme tampaknya telah kembali menjelang kunci keputusan Federal Reserve AS yang akan dirilis pekan ini, “Tracey Warren, seorang trader yang berbasis di Sydney di CMC Markets stockbroking Ltd , mengatakan dalam sebuah e -mail. “Dengan data gaji positif bulan lalu dan ekonomi terus menunjukkan tanda-tanda pertumbuhan, sebagian orang percaya bahwa saat dekat bisa datang secepat pertemuan minggu ini.”

Data manufaktur kawasan euro mencapai angka tinggi bulan pada bulan Desember, yang dipimpin oleh Jerman, survei Markit Economics yang berbasis di London menunjukkan kemarin. Produksi industri AS naik pada bulan November oleh yang paling dalam satu tahun, sebuah laporan terpisah menunjukkan kemarin.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*