Saham Asia Menguat – Rebound Dari Level Terendah 3 Bulan

saham asia 32Saham Asia menguat, dan benchmark  indeks regional rebound dari level terendah tiga bulan, karena investor menunggu hasil dari pertemuan Federal Reserve setelah rilisnya laporan yang memperlihatkan bahwa  pertumbuhan manufaktur di Eropa dan Amerika Serikat berakselarasi.

Honda Motor Co (7267), produsen mobil Jepang yang mendapat 80 % dari penjualan di luar negeri, naik 1,6 %. Dai-ichi Life Insurance Co (8750) naik 2,4 % di Tokyo setelah Barclays Plc menyarankan membeli saham perusahaan asuransi. Daewoo Engineering & Construction Co (047040) merosot 8,7 % setelah regulator jasa keuangan Korea Selatan mulai memeriksa proses akuntansi perusahaan teknik yang berbasis di Seoul tersebut.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,5 % menjadi 137,72 pada pukul  11:13 di Hong Kong, dengan sembilan dari 10 kelompok industri pada indeks naik. Hampir seluruh indeks mengalami penurunan selama  dua minggu terakhir setelah  membaiknya perekonomuan  AS dan memicu  prediksi bahwa  stimulus akan dikurangi . menurut 34 % ekonom yang disurvei oleh Bloomberg pada tanggal 6 Desember Fed akan mulai mengurangi  pembelian obligasi bulanan setelah mengakhiri   pertemuan kebijakan dua hari besok.

survei Markit Economics yang berbasis di London menunjukkan manufaktur eropa mencapai ke level tertinggi dalam 31-bulan terakhir pada bulan Desember, dimana jerman memberikan hasil tertinggi. Produksi industri AS naik pada bulan November, dan di laporan terpisah Amerika-pun menunjukan hasil serupa.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*