Saham Asia Menguat – World Bank Menaikan Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Global

saham asia 39Saham Asia naik untuk hari kedua karena pendapatan bank lebih baik dari yang diproyeksikan dan hal ini mendorong kepercayaan investor dan hingga akhirnya ikut mendukung benchmark saham  AS ke rekor tertinggi.

China South City Holdings Ltd melonjak 57 % di Hong Kong saat  Tencent Holdings Ltd mengatakan akan membeli saham di operator logistik pusat. Newcrest Mining Ltd, produsen emas terbesar Australia, naik 6,6 % setelah mengatakan produksi emas akan hampir tepat mencapai perkiraan sebelumnya. Tokyo Electric Power Co naik 1,4 % karena perkiraan laba utilitas Jepang melampaui perkiraan analis.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,2 % mencapai  139,67 pada pukul  11:24 di Tokyo, begitu juga  Indeks Standard & Poor 500 naik sekitar  0,5 % dan Indeks Stoxx Europe 600 melompat 1 % kemarin saat Bank Dunia menaikan proyeksi  pertumbuhan ekonomi global dan ini memperpanjang reli indeks global.

“Untuk saat ini, saya pikir berita fundamental  cukup kuat untuk menjaga keadaan pasar yang sekarang” kata Mikio Kumada, ahli strategi global LGT Capital Partners yang berbasis di Hong Kong. “Kami hanya menambah pembelian  ke pasar ekuitas yang sudah berkembang  dari beberapa hari lalu.”

Indeks Topix Jepang (TPX) naik 0,8 % karena laporan menunjukkan pesanan mesin untuk bulan November melebihi estimasi. Indeks Kospi Korea Selatan menguat 0,3 %. Index S & P / ASX 200 Australia naik 0,9 %.

Index Hang Seng Hongkong (HSI) naik 0,4 % dan Index Hang Seng China Enterprises saham yang diperdagangkan di kota naik 0,1 %.Indeks  China Shanghai Composite naik 0,1 %. Indeks Straits Times Singapura naik 0,1 % dan indeks Taiex Taiwan naik 0,5 %

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*