Saham Asia Mulai Berbalik Naik – Investor Menunggu Beberapa Laporan Dari Inggris Dan AS

Saham Asia akhirnya mengakhiri penurunan yang dialaminya 3 hari, dengan benchmark indeks yang mengalami  kenaikan bulanan asian-stockspertama sejak Oktober, dan gas alam akan mengalami kenaikannya di hari ketiga dan itu adalah kenaikan  terbesar sejak 2007. Dolar Australia melemah terhadap semua rekan-rekan di tengah kekhawatiran ekonomi China sedang melambat saat terjadinya stres keuangan.

Indeks MSCI Asia Pacific tergelincir 0,1 % pada pukul 12:32 di Tokyo, setelah jatuh sebanyak 0,4 %, dan sudah naik  2,3 persen bulan ini. Index CSI 300 di Shanghai dan Shenzhen mendekati penutupan terendah sejak Desember 2012. Standard & Poor 500 (SPX) berjangka naik 0,2 %. Mata uang Australia,  turun 0,3 %terhadap dolar AS, sementara yuan sedikit berubah setelah mengalami penurunan terbesarnya  sejak 2010 kemarin. Emas stabil setelah naik selama empat hari. Gas alam turun 2,6 %

Penurunan yuan bertepatan dengan beberapa bank membatasi dana untuk pengembang properti dan sektor seperti baja dan semen. Pertemuan anggota parlemen yang bertujuan  mengatur kebijakan ekonomi dan target pertumbuhan dimulai pekan depan di Beijing. Inggris melaporkan GDP kuartal keempat hari ini, begitu juga  laporan penjualan rumah amerika akan dirilis hari ini dan akan disusul laporan  klaim pengangguran besok.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*