Saham Asia Naik Dan Turun _ PMI Cina Bulan Maret Turun Ke 48

China Stocks gain after lunar holiday as technology shares rally

Saham Asia antara naik dan turun  karena para investor mempertimbangkan  laporan manufaktur China yang menunjukkan kelemahan dalam perekonomian Cina.

Indeks MSCI Asia Pacific sedikit berubah menjadi  137,97 pada pukul  11:53 di Tokyo, setelah sempat  turun 0,4 % dan naik  sebesar 0,1 %. Indeks Topix Jepang juga berfluktuasi karena para investor mempertimbangkan nilai tukar  yen melemah terhadap survei sentimen produsen besar yang meleset dari perkiraan.

Holdings Plc dan Markit Economics mengatakan hari ini PMI  Cina ‘jatuh ke titik 48 pada bulan Maret, dan itu adalah nilai PMI  terendah sejak Juli,(48,5).

“Perusahaan milik negara mengindikasikan terjadi  perlambatan pertumbuhan, tapi tidak separah, usaha kecil menengah,” kata Khiem Do, kepala dari strategi multi-aset Asia di Baring Asset Management Ltd, yang berbasis di Hong Kong. Pembuat kebijakan Cina “pasti memahami ekonomi telah melambat dan mereka menerapkan sejumlah kebijakan untuk menstabilkan pertumbuhan antara 7 % – 7,5 %.

Laporan China menggarisbawahi apa yang disebutkan oleh Perdana Menteri Li Keqiang pekan lalu “kesulitan dan risiko” dalam perekonomian Cina,   ketika ia sedang berusaha untuk mengendalikan lonjakan utang dan polusi menyelubungi kota di seluruh China. Li mengatakan negara memiliki kebijakan cadangan untuk mendukung pertumbuhan setelah kabinet mengatakan akan meningkatkan  tingkat pembelian  konstruksi

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*