Saham Asia Naik – Data Perdagangan Cina Naik Melebihi Perkiraan

saham asia 52Saham Asia naik untuk hari keenam, dolar Australia menguat ke level tertinggi dalam satu bulan dan tembaga memimpin kenaikan di golongan logam setelah data perdagangan Cina mampu menembus ekspetasi. Mata uang Korea Selatan dan Malaysia naik  sementara kenaikan emas berhenti di hari kelima.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 1,2 % pada pukul 12:44 di Tokyo. saham Cina di Hong Kong menguat 1,4 % dan Aussie naik terhadap mata uang utama lainnya. Standard & Poor 500 sedikit berubah setelah menyelesaikan  reli terbesar dalam empat hari di lebih dari satu tahun. Tembaga naik 0,6 %. Ringgit menguat 0,3 % sebelum data ekonomi pertumbuhan Malaysia dan won menguat 0,7 %. Spot emas turun 0,4 % dan gas alam naik 3,8 %.

Ekspor China melonjak 10,6 % pada Januari dari tahun sebelumnya, dan itu  melampaui perkiraan untuk kenaikan 0,1 %, sedangkan impor berakselarasi 10 % dan surplus perdagangan melebar. Pertumbuhan ekonomi AS naik  dan Federal Reserve akan terus mengurangi skala stimulus namun dengan  “langkah-langkah yang ideal ,” kata Fed Chairman Janet Yellen kemarin.

“Data perdagangan Cina menjadi  jauh lebih baik dari yang diharapkan,” Dariusz Kowalczyk, ahli strategi berbasis di Hong Kong di Credit Agricole CIB, mengatakan dalam sebuah catatan hari ini. “Data menunjukkan melambatnya  pertumbuhan itu tidak seburuk yang dikhawatirkan, dan itu adalah  Angka-angka yang positif untuk risiko global. “

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*