Saham Asia Naik – Efek Yellen Akan Melanjutkan Stimulus

saham asia 24Saham Asia menguat, Nikkei Japan 225 Stock Average melonjak melampaui 15.000 untuk pertama kalinya sejak bulan  Mei, setelah calon Ketua Federal Reserve Janet Yellen merencanakan akan melanjutkan stimulus AS.

Toyota Motor Co (7201) naik 1,3 %, memperpanjang kenaikannya  pekan ini menjadi 2,9 %, karena yen turun ke titik terendah dua bulan terhadap dolar, dan membuat  prospek pendapatan bagi eksportir Jepang dinaikan. Dai-ichi Life Insurance Co melonjak 3,7 % di Tokyo setelah perusahaan asuransi tersebut menaikkan proyeksi labanya. Luk Fook Holdings Ltd (International) naik 7,1 % di Hong Kong saat riteler  perhiasan tersebut  memperkirakan bahwa labanya akan naik.

Index MSCI Asia Pacific naik 1,2 % menjadi 141,32 pada pukul 10:51 di Hong Kong, memperpanjang peningkatan di  pekan ini menjadi 1,7 %. 10 kelompok industri naik. Ekuitas global naik  kemarin karena Yellen mengatakan dia akan memastikan pemotongan stimulus moneter akan tidak akan dipercepat.

“Dia berpikir pelonggaran kuantitatif memiliki efek yang sangat bagus, dan manfaatnya lebih besar daripada biaya yang harus dikeluarkan,” kata Shane Oliver, kepala strategi investasi di AMP Capital Investors Ltd, yang berbasis di Sydney.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*