Saham Asia Naik-Hilangnya Akselarasi Pada Perekonomian AS, Mengubah Perkiraan Tentang Kebijakan Stimulus

asia stock 3Saham Asia naik untuk hari kedua, karena ekonomi Amerika serikat mengalami  pertumbuhan dibawah ekspetasi , sehingga hal ini memicu akan ditahannya pengurangan stimulus.

Samsung Electronics Co (005.930), pembuat smartphone terbesar di dunia, naik 4,8 % di Seoul. Indeks Hang Seng China Enterprises , yang diperdagangkan di Hong Kong, naik 0,8 % sebelum keluarnya laporan  laba perusahaan industri Cina. BHP Billiton Ltd, perusahaan tambang terbesar dunia, tergelincir 1,6 % di Sydney setelah indeks logam di London turun kemarin.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,6 % menjadi 126,98 pada pukul 10:07 di Tokyo, sebelum pasar di China dan Hong Kong buka . Lebih dari tiga saham naik untuk setiap yang jatuh. Indeks saat ini turun 13 % hingga kemarin dari level tinggi tahun ini pada 20 Mei setelah Ketua Fed Ben S. Bernanke mengatakan pembuat kebijakan mungkin akan mengurangi stimulus jika ekonomi AS menunjukkan perbaikan yang berkelanjutan.

Pernyataan bank sentral saat ini dipengaruhi  data yang menunjukan  bahwa pemulihan AS masih melemah sehingga  tindakan kebijakan (pengurangan stimulus ) mungkin tidak akan terjadi, “Matthew Sherwood, kepala penelitian investasi pasar di Perpetual Ltd, berbasis di Sydney, yang mengelola sekitar $ 25 miliar. “Risiko tapering saat ini masih tetap ada.”

Indeks Topix Jepang naik 0,5 % dan Nikkei 225 Stock Average naik 0,8 %. Indeks Kospi Korea Selatan naik 2,3 %, sedangkan indeks Taiex Taiwan naik 0,7 %.Indeks Australia S & P / ASX 200 naik 0,9 % dan Indeks NZX 50 Selandia Baru naik 0,5 %.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*