Saham Asia Naik – Laporan Kredit Pinjaman Cina Naik

saham asia 45Saham Asia menguat, dan benchmark indeks regional berada di naik untuk kedelapan kalinya dalam Sembilan hari, setelah kredit baru China naik ke titik tertinggi di bulan januari, dan hal ini  meningkatkan optimisme ekonomi terbesar kedua di dunia sehingga dapat mempertahankan momentum pertumbuhannya.

Rio Tinto Group (RIO), perusahaan tambang yang mendapatkan  sekitar 32 % penjualannya dari China, naik 2,2 % di Sydney. Newcrest Mining Ltd, produsen emas terbesar Australia, naik 3,5 % karena harga emas naik ke level tertinggi tiga bulan. Rakuten Inc, sebuah toko online yang di miliki  oleh miliarder Hiroshi Mikitani, turun 8,7 % di Tokyo setelah mengumumkan rencananya untuk  membeli instant messenger Viber dan call service  sebesar $ 900 juta.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,7 % menjadi 136,28 pada pukul 11:24 di Tokyo, dengan perbandingan  saham yang naik dan turun adalah 3:1. Indeks tersebut sudah mengalami kenaikan  1,6%  pekan lalu saat keluarnya laporan  data perdagangan dari Cina yang melebihi  estimasi para analis.

“saat ini pasar sedang optimis,” Desmond Chua, seorang analis di CMC Markets di Singapura, mengatakan melalui telepon. “Pertumbuhan kredit di China mampu meredam kekhawatiran para investor tentang melambatnya pertumbuhan ekonomi di Cina,   Investor juga  berharap agar jepang memberikan stimulus tambaah  saat  pemerintah mencoba meredam  efek negatif dari naiknya pajak konsumsi di bulan April. “

Indeks Kospi Korea Selatan naik 0,3 %. Indeks Australia S & P / ASX 200 menguat 0,4 %, sementara Indeks NZX 50 Selandia Baru naik 0,2 %. Indeks Straits Times Singapura naik 0,7 %. Indeks Hang Seng di Hong Kong naik 1,1 %, dan Indeks China Shanghai Composite naik 0,3 %.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*