Saham Asia Naik – Pasar Ekuitas Menyambut Baik Laporan NFP AS

saham asia 38Saham Asia naik setelah payrolls AS melambat dan mengurangi  kekhawatiran bahwa Federal Reserve akan mempercepat pengurangan stimulus.

Newcrest Mining Ltd (NCM), produsen emas Australia, naik 6,2 % saat  harga emas  menguat setelah keluarnya data NFP AS. Dongbu Steel Co (016380) melonjak 15 %, dan saat ini sedang  menuju level penutupan tertinggi dalam tujuh bulan, setelah surat kabar Maeil Bisnis melaporkan Hyundai Motor Co yang berencana  untuk membeli salah satu dari pabrik-pabrik dan saham dari  Dongbu Metal,  naik 3,4 % di Seoul.

Indeks  MSCI Asia Pasific kecuali Jepang naik 0,5 %  menjadi 459,53 pada pukul 11:15 di Hong Kong, dengan seluruh  10 kelompok industri naik. Pasar di Jepang ditutup untuk liburan hari ini. Pengusaha AS mempekerjakan 74.000 pekerja pada bulan Desember, dan itu adalah pertumbuhan terlemah sejak Januari 2011, memberikan sedikit jeda untuk dari terus naiknya angka  tenaga kerja yang mungkin  dampak dari buruknya cuaca di Amerika.

“Pasar Ekuitas sangat menyambut baik laporan payrolls karena itu berarti pengurangan stimulus  bisa ditunda,” Keith Poore, kepala strategi investasi di AMP Capital Investors Ltd di Wellington, mengatakan melalui telepon. “pengurangan Stimulus akan dilanjutkan apabila perbaikan ekonomi berlanjut , dan perbaikan itu  bisa terjadi  secara bertahap. Perekonomian akan meningkat  dan akhirnya memberika dampak positif untuk pertumbuhan aset dan saham. “

 

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*