Saham Asia Naik, Perekonomian Cina Kembali Stabil – Aussie Naik

saham asia 3Saham Asia naik untuk hari ketiga, tembaga naik dan dolar Australia menguat karena manufaktur China mulai menguat. Indeks Saham AS naik  dan minyak mentah turun karena kemungkinan  penyerangan  ke  Suriah sudah mulai tidak terlihat.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,6 % pada pukul 11:23 di Tokyo. Indeks Topix Jepang naik 0,7 % dan Standard & Poor 500 (SPA) naik 0,4 %. Tembaga mengalami penurunan  yang sudah terjadi selama  empat hari, sementara perak menguat 1,5 %. Aussie menguat 0,7 % terhadap dolar AS. Minyak mentah West Texas Intermediate merosot 1,4 %.

Perekonomian China meningkat  setelah melemah dalam  dua kuartal, dengan Benchmark manufaktur naik ke posisi  tertinggi dalam  16-bulan pada bulan Agustus. Laporan  hari ini mungkin menunjukkan produksi pabrik wilayah euro meningkat  pada bulan Agustus.

India mengalami perkembangan ekonomi yang  dengan kecepatan terkecil  sejak 2009 hal tersebut menambah tekanan pada Perdana Menteri Manmohan Singh untuk menahan  terus menurunnya nilai tukar  rupee. Di AS, di mana pasar ditutup hari ini, Presiden Barack Obama menunda tindakan terhadap Suriah dengan mencari persetujuan dari Kongres.

Ekspektasi pertumbuhan global terus membaik, “kata Michael Kurtz, berbasis di Hong Kong kepala strategi ekuitas global di Nomura Holdings Inc, broker terbesar di Jepang, dalam sebuah e-mail. “Sebuah rebalancing sedang berlangsung di China terus tumbuh di sana sebagian besar pada kecenderungan moderat.”

Ekspektasi pertumbuhan global terus membaik, “kata Michael Kurtz, kepala strategi ekuitas global di Nomura Holdings Inc, broker terbesar di Jepang yang berbasis di Hong Kong, mengatakan dalam sebuah e-mail. “pengembalian keseimbangan  sedang berlangsung di China.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*