Saham Asia Naik – Pertumbuhan Manufaktur AS Naik Diatas Perkiraan

saham asiaSaham Asia menguat, dan benchmark  indeks regional rebound dari penurunan terbesar dalam dua minggu, setelah manufaktur AS naik melebihi yang diperkirakan oleh parah analis .

Samsung Electronics Co, yang akan merilis produk high-end ponsel Galaxy minggu depan, naik 3 % di Seoul. Toyota Motor Corp (7203) naik 1,3 % di dan mengalami  rally di saham Jepang karena yen melemah terhadap dolar. National Australia Bank Ltd turun 2 % di Sydney.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,9 % menjadi 137,03 pada pukul 09:46 di Hong Kong, dan meneruskan kenaikannya menjadi  1,2 %. Indeks tersebut sempat turun  1,3 % kemarin saat keluarnya PMI Cina  yang  jatuh ke level terendah dalam tujuh bulan. Keluarnya laporan indeks manufaktur AS yang naik melebihi estimasi membuat saham menjadi naik.

‘”kita sedang berada di area yang cukup optimis untuk perekonomani AS,” David Cassidy, seorang analis  di UBS AG yang berbasis di Sydney, mengatakan melalui telepon. “Investor mengharapkan  pertumbuhan yang membaik untuk perekenomian AS dan itu akan cukup untuk mengangkat pasar lebih tinggi tahun ini.”

Indeks Topix Jepang naik 1,4 % hari ini. Dan menurut  dari hasil pertemuan bank-bank di jepang pada tanggal  22 Januari menunjukan  beberapa anggota dewan mengatakan bank sentral harus memberikan penjelasan yang jelas bahwa penurunan yang diperkirakan  dalam kuartal kedua untuk pertumbuhan domestik diperhitungkan dalam prospek.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*