Saham Asia Naik – Perusahaan Telekomunikasi Naik

saham asia 68Saham Asia naik untuk pertama kalinya dalam empat hari, dan saat ini Benchmark  indeks regional mulai naik, setelah saham teknologi AS naik namun saat ini  investor masih  mempertimbangkan perlambatan pertumbuhan ekonomi yang terjadi di China.

SoftBank Corp (9984), yang memiliki sekitar 37 % saham  dari Alibaba Group Holding Ltd, naik 8,3 % di Tokyo setelah Alibaba mencatat kenaikan laba lima kali berturut turut. Perusahaan Telekomunikasi mendapatkan kenaikan paling tinggi  dari 10 kelompok industri pada benchmar indeks regional. Yahoo Japan Corp naik 3,9 %. Iluka Resources Ltd merosot 6,9 % di Sydney setelah produksi zirkon meleset dari perkiraan. Indeks Hang Seng China Enterprises saham China yang terdaftar di Hong Kong naik 0,3 %, pengupas keuntungan 1 %.

Investor “sedikit lebih positif setelah set data Cina,” Peter Esho, kepala analis pasar yang berbasis di Sydney di Invast Securities Co, mengatakan melalui telepon. “Hal yang besar adalah bahwa absennya berita yang sifatnya benar benar negatif. Dan masih ada kemungkinan  Cina mengumumkan beberapa bentuk stimulus dalam beberapa minggu ke depan. “

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,7 % menjadi 138,11 pada pukul  10:51 di Hong Kong, dengan semua kelompok industri naik. Indeks tersebut  sempat  ditutup pada level terendah dalam dua minggu, dan mengalami penurunan tahun ini menjadi 2,9 %, saat naiknya nilai tukar  yen yang  membebani prospek pendapatan bagi eksportir Jepang dan kemungkinan turunnya pertumbuhan Cina.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*