Saham Asia Naik – Saat AS Sepakat Untuk Menaikan Plafon Utang Dan Menghentikan Shutdown

saham asia 16Saham Asia menguat, dan membuat indeks Benchmark  regional menuju level tertinggi dalam lima bulan, setelah Kongres AS memutuskan untuk mengakhiri shutdown pemerintah dan menaikkan plafon utang.

Honda Motor Co, yang mendapat sekitar 46 % dari penjualan mobil dari Amerika Utara, naik 1,3 % di Tokyo. Kansai Electric Power Co naik 2,6 % setelah utilitas Jepang melaporkan laba yang jumlahnya tak terduga di semester pertama. Boral Ltd menguat 5,9 % setelah USG Corp setuju untuk membayar perusahaan Australia tersebut sebesar  $ 575 Juta.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,7 % menjadi 142,06 pada pukul 11:34 di Tokyo, dengan lebih dari tiga saham naik untuk setiap yang jatuh. AS mengakhiri kebuntuan fiskal bangsa saat  Senat dan DPR untuk mengakhiri “shutdown” pemerintah dan menaikkan batas utang AS. Presiden Barack Obama mengatakan ia akan segera menandatangani perjanjian.

Meskipun tidak mengubah apa pun, setidaknya untuk saat ini ada kelegaan bahwa tidak akan ada default AS, setidaknya sebelum tahun baru, “Toby Lawson, kepala futures, dan cash equity  di Newedge Grup SA di Sydney, berbicara  melalui telepon. “Investor sekarang dapat fokus pada fundamental ekonomi. Eropa menunjukkan tanda-tanda yang wajar bahwa hal yang  terburuk sudah berakhir dan pandangan bearish pada China akan terlihat. “

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*