Saham Asia Naik Saat Ekonomi AS Optimis Tumbuh

saham asia 26Saham Asia naik untuk pertama kalinya dalam tiga hari setelah laporan pekerjaan AS dan kepercayaan konsumen mendorong optimisme dalam perekonomian terbesar di dunia dan yen menyentuh level terendah enam bulan.

Toyota Motor Corp , produsen mobil terbesar di Asia , naik 0,8 % karena yen sebelumnya jatuh terhadap dolar, mendukung prospek keuntungan bagi eksportir Jepang. Warrnambool Cheese & Butter Factory Co naik 1,1 % setelah Murray Goulburn Koperasi Co, prosesor susu terbesar Australia, menaikkan tawaran pengambilalihan. Forge Group Ltd merosot 84 % di Sydney setelah perusahaan jasa pertambangan mengatakan akan melaporkan kerugian 2014.

MSCI Asia Pacific Index naik 0,8 % menjadi 142,16 pada 09:38 waktu Hong Kong, dengan semua 10 kelompok industri pada ukuran meningkat. Lebih dari $ 8 triliun telah ditambahkan ke nilai ekuitas global tahun ini, kenaikan terbesar sejak 2009, karena bank sentral mengambil langkah untuk menopang perekonomian di seluruh dunia. Indeks Asia – Pasifik melonjak 9 % pada 2013 kemarin, saat jatuh 0,9 % pada bulan ini.

“Pertumbuhan pendapatan di Asia tidak tetap sebagian besar leverage terhadap ekonomi global, ” Michael Kurtz, kepala berbasis di Hong Kong strategi ekuitas global di Nomura Holdings Inc, mengatakan dalam sebuah e -mail. “Ekonom kami memperkirakan ekonomi AS akhirnya ingin dipercepat ke kecepatan yang lebih kuat pada tahun 2014.”

Indeks Topix Jepang naik 0,7 %. Index S & P/ASX 200 Australia naik 0,4 %  dan Indeks NZX 50 Selandia Baru naik 0,1 %. Indeks Kospi Korea Selatan naik 0,7 %.

Indeks Hang Seng Hong Kong naik 0,8 % dan China Shanghai Composite Index naik 0,2 %. Indeks Straits Times Singapura naik 0,7 % dan Indeks Taiex Taiwan naik 0,8 %.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*